Friday 3 May 2013

Ciri-ciri Burung Love Bird

Anda mungkin tidak asing lagi dengan burung yang satu ini, Lovebird, burung yang dicintai sejuta umat, kayak mottonya toyota avanza aja. haha. Oke deh, walaupun banyak dari kalian yang sudah faham betul dengan lovebird, tidak ada salahnya saya menyebutkan ciri-ciri burung ini untuk menambah wawasan anda secara lebih dalam lagi. siapa tahu juga ada beberapa dari kalian yang sedang mencari info ini.

Dari sumber yang saya baca di caraberternak.com, Lovebird Merupakan burung yang berukuran kecil, antara 13 sampai 17 cm dengan berat 40 hingga 60 gram, dan burung ini bersifat sosial. Lovebird atau "Burung cinta" ini secara umum mempunyai tinggi 13 sampai 17 cm dan berat sekitar 40 sampai 60 gram, berekor pendek dan berparuh besar. Love bird adalah satu burung dari sembilan jenis spesies genus Agapornis (dari bahasa Yunani “agape” yang berarti “cinta” dan “ornis” yang bearti “burung”). Mereka di beri nama love bird karena melihat dari tingkah laku mereka yang secara umum suka duduk berdekatan dan saling menyayangi. Kalau bagi orang awam, lovebird sih lebih mirip sama burung betet yang berukuran mini.

Anda mungkin kenal dengan isitilah pemasteran pada burung. Yups seperti yang kita tahu, Love bird adalah jenis burung yang bisa dimaster, master yang cocok untuk Love bird adalah Blackthroat, Kenari dan sanger, karena ketiga burung ini mempunyai suara yang mendekati love bird, love bird yang biasanya digunakan sebagai master adalah love bird yang memiliki trecetan kasar dan panjang-panjang, love bird bisa dimaster sejak usia kurang 1 bulan, meskipun trecetan suara love bird dalam membawakan lagu lebih banyak di pengaruhi faktor genetic tapi upaya tersebut masih bisa dilakukan untuk mendongkrak performanya, sehingga love bird bisa berkicau panjang.

Oke saya rasa sedikit info tadi dapat bermanfaat untuk anda, jika anda kebetulan sedang mencari burung lovebird dengan harga murah segera hubungi kami di ....

No comments:

Post a Comment